Selamat Datang Di Media Informasi dan Komunikasi Dari Team-08
Biasakan mencantumkan sumber yang anda kutip, baik sebagian maupun seluruh dari tulisan dan gambar disini. Indahnya berbagi.

RKM

RKM atau Rembug Kesiapan Masyarakat adalah kegiatan dimana masyarakat diberikan kesempatan untuk memilih apakah menolak ataukah menerima program (PNPM-MP) setelah adanya sosialisasi baik di tingkatan kelurahan/desa maupun RT/basis.

Dengan diberikannya kesempatan untuk memilih apakah menerima ataukah menolak program, pada dasarnya memiliki pesan dasar bahwasannya setiap kegiatan/tindakan masyarakat diajak untuk berperan serta dalam peranan berdemokrasi. Tentunya dengan segala konsekuensi yang akan terjadi.

Dengan pola konsep "berembug"/bermusyawarah dengan sosial masyarakat lingkungannya, setelah warga menerima program (PNPM-MP) untuk dapat dilaksanakan diwilayahnya, maka diperlukan RELAWAN untuk mewakili kelompok warga memandu setiap kegiatan PNPM-MP di wilayahnya masing-masing. Karena pada dasarnya, kegiatan PNPM-MP dilaksanakan sendiri oleh warga masyarakat. Karena warga sendiri yang lebih memahami apa yang menjadi kebutuhan lingkungan wilayahnya dalam gerakan pemberdayaan masyarakat pengentasan kemiskinan.





Lihat Tulisan Yang Lain



Share |

0 komentar:

Posting Komentar

BannerAdBannerAdBannerAd
Jika ingin mengutip sebagian atau seluruh dari tulisan di sini, maka silahkan. Tetapi jangan lupa tulis dan sebutkan sumbernya. Indahnya berbagi.
 
PNPM Perkotaan Trenggalek © 2010 | Designed by Trucks, in collaboration with MW3, Broadway Tickets, and Distubed Tour
back to top